Tag

, , ,

Pulau Ayer adalah pulau resort yang menggunakan konsep modern dengan unsur tradisional ethnik Papua Barat. Di Pulau Ayer disajikan menu pemandangan budaya dengan nuansa etnik Papua. Sisi-sisi pantainya diberi nama, salah satunya Pantai Wao. Memiliki Cottage kayu terapung yang unik dengan nuansa suku Asmat, Pulau Ayer terdapat macam-macam fasilitas yang ada.

Cottage Pulau AyerPerjalanan Pulau Ayer memakan waktu 30 menit dari marina ancol dengan menggunakan kapal speed boat, jadwal keberangkatan ke pulau ayer pagi,pada pukul 08.00 wib dari marina ancol,keberangkatan pulang dari pulau ayer sekitar jam 02.00 wib siang. Pulau ayer  tidak bias berenang di laut, di karenakan air lautnya yang keruh, karena berdekatan dengan daratan Jakarta.

Pulau ini mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Bahkan semasa hidupnya, mantan Presiden Sukarno menjadikan Pulau Ayer ini sebagai tempat peristirahatannya. Mantan Presiden Sukarno juga pernah mengajak mantan Presiden Tito dari Yugoslavia dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu, berkunjung ke pulau ini.

Pulau Ayer Cottage

Cottage Pulau Ayer Kepulauan Seribu terdiri dari banyak Cottage diantaranya dibagi beberapa Type yaitu :

STANDARD TYPE,
Floating Room : Serui 14 Unit kamar
Land Room : Oshibi 4 unit kamar
Fasilitas : AC, Single Bed Room, Private Bath Room, Teras, Telephone, TV, dan Lemari Es.

FAMILY TYPE
Floating Room : Fakfak terdiri atas 12 Unit kamar
Land Room : Enarotali terdiri atas 2 unit
Fasilitas :AC,Double Bed Room, Living Room, Private Bath Room, Teras, Telephone, TV, dan Lemari Es.

VIP TYPE
Floating cottage : Ransiki terdiri 7 Unit kamar
Land Cottage : Ayamaru yang terdiri dari 2 kamar

Fasilitas :AC, 2 Kmr tidur, Double Bed Room, Living Room, Dining Room, Private Bath Room, Teras, Telephone, TV, dan Lemari Es.

Iklan